Nokia Asha 210 POTRET DIRI BERFITUR " SIRI "

Desain

Osdig suka dengan warna-warni casing Asha 210 yang cerah dan tentu saja keypadnya yang empuk saat di tekan. Apalagi untuk chating, jari bisa keriting karena keasikan mengetik. Adanya tombol pintas WhatsApp di sebelah kiri navigasi membuat jejaring sosial mudah diakses. Ada 2 slot SIM card di Asha 210. Slot pertama berada di bawah baterai sedangkan slot kedua berada di sisi kiri tubuhnya.

Layar

Jika tingkat kecerahannya kurang di bawah sinar matahari, Anda bisa menaikannya " Backlight " di menu " Option " sampai penuh. Harus dimaklum, karena resolosi Asha 210 memang rendah. Namun terlepas dari kasus diatas, mata Anda akan dibuat nyaman oleh tampil layar 2,4 inch milik Asha 210 dibandingkan ponsel sejenisnya dikelas yang sama.

Antarmuka

Tiga area yang pertama kali Anda lihat secara default, dua diantaranya bisa diubah, yakniyang ditengah ( My music dan radio ) dan terakhir. Tekan " Option ", lalu pilih " Personalise View ", lalu silahkan menggantinya dengan shortcut yang diinginkan.

Sistem Operasi

Nokia tetap mempertahankan S40 meski sudah lawas. Kemunculan awalnya di Asha 200, 201,300,303i. Versi yang satu ini dirasa gesit dan tetap bisa diandalkan untuk memenuhi kebutuhan ponsel low-end milik Nokia.

Aplikasi

Aplikasi yang ada diponsel dapat di pindah ke microSD namun aplikasi bawaan tidak dapat uninstal. Aplikasi bawaan terdiri dari Nokia Nearby, Nokia Life, YouTube, Notes, Facebook dan WhatsApp.


Kinerja

Ada koneksi data walau hanya 2G. Jelajah internet menggunakan browser Nokia Express, namun kalau inginkan browser pihak ketiga bisa menggunakan Opera Mini. Kinerja Nokia Express terbilang cepat ketika membuka berbagai situs.

Kamera

Anda tidak akan pernah menemukan fitur ini di kamera smartphone sekalipun. Memotret diri dengan kamera belakang namun ada suara dari ponsel yang mengarahkan anda. "Kiri...Kanan..kata seorang wanita dalam bahasa inggris, lau jepret dengan sendirinya. Walau hasilnya kurang memuaskan namun tetap mengakomodir kebutuhan.

Audio

Speaker Asha 210 ada di sebelah bagian belakang, jadi telungkupkan ponsel jika mendengarkan musikagar suaranya tidak mendem. Suaranya menurut OsDig jenih walau volume dibesarkan sampai penuh.

Koneksi

Koneksinya selain 2G atau EDGE bisa menggunakan WiFi untuk jalur gratisannya. Transfer data bisa menggunakan kabel data atau Bluetooth.

Memori

Keterbatasan memori dibantu dengan microSD. Saat membeli pastikan Anda mendapat kartu memori berkapasitas 4 GB secara gratis.

No comments:

Post a comment